hundredkseries

Special Post: Thought As A Writer-nim

Hasil gambar untuk hello tumblr

Oh hi! It has been a long time since my last post. I aint come for bangtan or any idol related post this time (but im going to post one soon). I wanna share my feeling about being a writer of my own post ehehe. This post is also a tribute to my 300&400k hits celebration because I missed it and was busy at that time 😦

.

.

[!!!] Warning, peralihan bahasa. HAHA

Masih ingat ketika awal-awal mulai blog ini, bingung mau nulis apa, tentang apa dan kayak gimana. Dimulai dari curhat-curhat kecil, nulis tentang pelajaran sekolah waktu itu, lagu-lagu sampe ke tutorial dan album list. Lagu-lagunya gak sembarang lagu. Cuma segelintir lagu yang aku suka dan pengen aku rekomendasiin yaaaa walaupun emang 99%nya lagu korea WKWKWK. Awalnya liriknya itu cuma aku cari-cari dari punya orang lain terus aku post ulang di blog aku (pake cr dong pastinya~). Nah setelah itu aku mulai niat buat romanisasi sendiri. Liriknya aku romanisasi sendiri bermodalkan pengetahuan dan kemampuan hangeul kelas pemula. Itung-itung ya sekalian belajar. Kalau kalian bisa liat sih, keliatan banget perbedaan hasil romanisasi aku dari yang post pertama sampe yang terakhir. Yang pertama masih asal terjemah dan gak halus WKWK.

Abis itu aku juga post tutorial tentang overlays, ggc, dll. Alasan bikin postnya karena waktu itu belom ada yang ngepost tutor begitu. Nah, waktu itu kan lagi booming banget tuh orang-orang pake overlays tapi pas aku nyari tau overlays tuh apa, pakenya gimana di google tuh gak ada-__- (kzl gak sih lu WKWK) Nah jadi pas aku udah tau, ada inisiatif buat bikin tutornya sendiri disini. Lumayan juga kan belom ada yang ngepost, siapa tau postku ngetrend ntar. EH BENER, POST OVERLAYS punya aku masuk jajaran top post muncul di google kalau kalian nyari pake keyword cara menggunakan overlays πŸ˜‰ awal-awal ngepost waktu itu cuma muncul di halaman pertama aja, gak sampe di paling atas tapi itu tuh udah bikin seneng banget EHEHE

2ND TOP POST YAYY
2 POST BERTURUT-TURUT AND THATS MINE πŸ˜‰
YUHUUU

Nah selain itu aku mulai ngepost tentang idol grup fav aku, kayak album list. Pertamanya postnya itu self-purposed sih, jadi bukan dibuat untuk nyari pembaca atau karena idol nya lagi ngetrend. Tapi ga nyangka ternyata banyak juga yang nyasar ke post itu dan readers nya banyak banget :’) Aku kaget sih soalnya pas aku cari di google, post aku ga sampe masuk halaman pertama dan ternyata lama kelamaan sampe sekarang masih bertengger di top post hihi.

Bagian menyenangkan sekaligus keberhasilan aku sebagai penulis blog, yaitu pas liat blog aku muncul di halaman pertama mesin pencari google dan banyak yang baca post aku yang aku tulis sendiri. Seneng juga pas sadar kalau tulisan aku membantu banyak orang, terus banyak yang comment juga hihi. Contohnya tuh, post bts album list aku ngebantu banyak banget armys baru yang baru kenal bts dan unofficially kayak guide list to fandom gitu >< Seneng juga post aku dilike dan direblog/dishare ke sns lain karena berarti mereka suka ama post aku.

yang kayak gini yang bikin seneng, yang ngasih credit ke penulis β™₯

apalagi di notice senpai @ jujiir ><

Bagian menjengkelkannya? yaa ketika ternyata banyak yang copy-paste tulisan aku ke blog mereka atau sns manapun tanpa kasih sumber :((( sakit nya tuh berasa banget, apalagi kalo post mereka malah jadi terkenal. Aku tuh bisa tau loh mana yang hasil copast tulisan aku walaupun ada yang edit dikit-dikit dan ga ijin sama sekali ke aku. Malah ada yang copast persis banget, ampe typo aku juga persis sama /rasanya pengen ketawa miris/. Padahal gak susah loh reblog atau cukup cantumin link aku doang. Aku gatau tujuan mereka apa, tapi dari sini aku juga belajar buat menghargai tulisan/karya penulis lain.

[I’m sorry but i need to spill the tea]

gak ketauan sih ya, tapi itu cara nulisnya persis kayak yang aku buat πŸ™‚
kalo yang ini copast nya keterlaluan-_- narasi ampe fotonya punya aku semua. why wouldnt you reblog my post instead huh?
ini sama juga. bedanya cuma dia pake bahasa indonesia tapi isi selanjutnya sama fotonya pake dari punya aku haha

Well,terlepas dari itu semua, aku mau ngucapin makasih banyak yang udah menghargai post aku dari baca, like, comment ataupun share karena kalian yang memotivasi aku untuk terus bikin post lagi ehehe.

THANK YOU FOR 300K & 400K Β YEOROBUN (γƒŽ^βˆ‡^)γƒŽ

 

Big love,

avcβ™₯

Leave a Reply

