Tutorial

Cara Menghilangkan Custom Search Engine Secara Permanen

Hai!

cse

Jadi beberapa hari ini, setiap aku search pake google.com, hasilnya domainnya bakal berubah jadi cse.google.blablabla dan itu ganggu banget -__- aku udah cari tutor diberbagai blog, forum dan udah nonton tutor di youtube juga. Berhasil sih berhasil cuma masalahnya kebanyakan tutor work nya ga permanen dan ketika browser diclose dan diopen lagi hasilnya balik lagi. Jujur aja ini bikin aku stress wkwk dan ketika akhirnya aku ketemu tutorial yang permanen aku pengen banget share caranya soalnya aku tahu ini dibutuhin banget dan biar ga ada yang jadi stress juga kayak aku LOL.

Pertama, aku bakal share cara ngilangin cse yang GAK PERMANEN dulu.

Mozilla Firefox

1. Klik menu yang ada dipojok kanan terus pilih pengaturan

01

2. Klik canggih > jaringan > pengaturan > terus pilih yang no proxy > ok

02

 

Google Chrome

1. Klik menu di pojok kanan atas > setting

001

2. Ketik ‘proxy’ di search bar

3. Klik ubah tampilan proxy

4. Di internet properties pilih connection lalu klik LAN Settings

5. Check (beri tanda centang) untuk automatically detect setting

6. Uncheck (hilangkan tanda centang) untuk use a proxy server for your LAN

7. OK

002

Sekali lagi, cara diatas cuma sementara aja ya. Jadi kalau kita close browser dan open browser terus search google.com, hasilnya bakal balik ke cse lagi dan kita mesti setting ulang lagi. Ribet banget kaaan -____-”

 

Nah untuk yang cara permanen nya, ada tutor yang pake cara uninstal program gak jelas yang mengandung virus tapi masalahnya kita gatau program mana aja yang bermasalah makanya aku kurang ngerekomendasiin cara ini. Untuk cara yang bakal aku jelasin, bisa langsung diaplikasikan ke semua browser (mozilla, chrome, IE) Langsung aja ya!

1. Download dan instal adwcleaner (langsung klik aja)

2. Setelah itu klik SCAN dan tunggu sampe scan selesai. 1

3. Setelah itu klik CLEAN dan nanti bakal di restart

4. Setelah selesai restart, nanti dia akan kasih hasil data yang udah di hapus

5. Masuk ke browser (disini aku contohin pake IE) coba search apapun ke google.com

6. Kalo ada masalah, klik menu di pojok atas > setting > advanced settings > open proxy settings

Untuk yang bukan dari IE, bisa langsung ke menu start > settings > network & internet > proxy

2 34 5

7. Lalu di situ, automatic detect setting > ON dan use a proxy sever > OFF

8. Kembali lagi ke browser, coba search apapun ke google.com dan cse nya hilang permanen!

Untuk yang kurang jelas bisa ditanya di komentar. Walau aku bukan pro dan cuma seorang abal yang kebetulan berhasil pake cara ini, jadi kita mungkin bisa sharing sama-sama πŸ™‚ Semoga bermanfaat!

9 thoughts on “Cara Menghilangkan Custom Search Engine Secara Permanen

Leave a Reply

