Uncategorized

Antara BaekYeon, Shippers & Haters

image

[!!!] shippers/haters silahkan mendekat. cuma gue gak nanggung kalo ada yg sakit ati.

K-popers belahan dunia mana sih yang gatau baekyeon? Pasangan idol yang menjalin hubungan tanpa restu dari fans padahal udah setaon. Miris? iyalah. Udah setaon lebih men! Ketika idol lain udah mulai bisa ngomongin soal kehidupan cinta mereka atau seenggaknya nama pacar udah bisa disebut di depan banyak orang, baekyeon bisa apa?

image

Sebelum unek2 gue yang lain keluar, gue mau bilang kalau gue BUKAN baekyeon shipper ataupun hater. Gue hanya seorang taeyeon & baekhyun biased yang SUPPORT hubungan mereka. Sekali lagi, gue hanya ngedukung hubungan mereka BUKAN suka ngeliatin mereka kalo berduaan, cari2 moment mereka disetiap event atau hubung2in kejadian yg satu dengan kejadian lain untuk sebuah baekyeon moment layaknya seorang SHIPPER.

Udah paham? oke lanjut.

image

Semua masih inget kan gimana baekyeon akhirnya dikonfirmasi jadi pasangan. Apalagi yg masih sakit hati, beuh gue yakin inget banget ketika dispatch kasih liat bukti foto mereka pas malem2 kencan dimobil dengan atap terbuka. Buat yang udah lupa atau sudah berjuang untuk melupakan, sorry gue ingetin lagi haha. Berita itu ibarat gak ada mendung gak ada hujan tiba2 petir dateng nyamber. Yang kesamber (re: masing2 fans) meledak deh~  Seketika tl twitter gue pun isinya fanwar saling ngata2in. Yang exostans (dulu pan belom ada yg namanya exo-l) be like: apaan taeyeon? udah tua kayak ahjumma and sones be like: kok taeng mau ama yg cabe sih?. Pertempuran ahjumma&cabek fanyorobun gak bakal abis dah kalo yg dibahas itu mulu. Gue tau baekhyun emang rada nyabek tapi bukannya justru bagus kalo dia dikasih pacaran? ya biar jadi manly gitu #eak. Dan yang diluaran sana ngatain taeyeon ahjumma, mereka cuma beda 2 taon lagian mukanya gak tua malah unyu, yg gakenal gabakal ketauan deh itu si taeyeon yg lebih tua. Jadi, buat yang benci baekyeon cuma gara2 dua hal diatas, pls go to hell your reason is invalid.

image

Gue tau kalian pada gak nyangka baekyeon is real karena gue juga kaget pake banget. Selama ini gue tau dan nganggep baekhyun hanya seorang fanboy yang tingkat keberuntungannya itu tingkat dewa. Bisa masuk agensi yang sama dengan bias, sepanggung sama bias, jadi ambassador merk yang sama dengan bias dan sekarang pacaran sama bias. okesip baek hidup lo indah banget. Sulit buat gue untuk ngubah pandangan gue dari fanboy jadi pacar. Ketika dulu tiap baekyeon moment gue cuma senyum2 kalo liat fanboy-idol interaction karena gue yakin kita semua disini pasti mau jadi fan yg lucky macem baek. Contoh paling simple: pas Mr.Mr comeback stage di inkigayo, baekhyun jadi mc dan kebetulan taeyeon ultah. Ya jadilah baekhyun ama suho keluar bawa kue nyanyi saengil chuka hamnida. Jadilah baekyeon moment disana. Gue sampe donlot part itu dan punya videonya sampe sekarang. Dulu gue liat video itu gue mikir “anjir si baekhyun lucky lagi kan” nah terus pas berita dating keluar gue tonton itu video lagi “kampret jadi pas ini udah jadian?! gila gue dibodohin 4 bulan” karena semula gue anggep baekhyun sebagai fanboy yg bawain kue buat idolanya eh taunya itu pacar bawa kue sambil nyanyiin lagu ultah. mana si baekhyun keliatan seneng banget, kampret kan?!

image

Jadilah sejak berita pacaran mereka berdua, otak gue serasa dipaksa buat nge-reset anggepan gue soal baekyeon. And you all know, it’s not that easy. Yang bikin nambah susah adalah keduanya bias gue. I love both of them individually. Aneh aja gitu bias gue tiba2 jadi couple. Atau cuma gue yang aneh disini? Gue sampe berapa minggu(atau berapa bulan?) setelah berita konfirm masih gak nerima kenapa dua bias gue ini dating, Gue itu kayak “kok bisa?! kok mereka berdua sih?”. Nyesek2 gak ikhlas gimanaaaa gitu. Sekarang sih gue udah nerima2 aja cuma lebih ke yaudahlah mau diapain lagi. Mikir positifnya aja kalau mereka hanyalah manusia biasa yg juga membutuhkan cinta #ea dan apa juga yg bakalan gue dapet kalo gue benci ama hubungan mereka toh gue cuma fans. ada hak istimewa apa sampe bisa ngatur kehidupan mereka? #udahbener #edisibijak. Kalau ada yang sepemikiran sama gue, bagus. Berarti pada sadar diri kalo kita hanya sebagian kecil dari fandom yg gabakal nikah juga sama oppa-oppa di koriya sana hahaha. Bisa ketemu aja gue senengnya gak ketulungan lol. Kita kan udah biasa berbagi bias jadi berbagi sama taeyeon bisalah. walaupun posisi dia beda ama kita kita chingu. Dan buat yang nggak sepaham ama gue, gue cuma bisa ngasih tau kalo itu emang hak lo buat gak mau dukung hubungan mereka atau lo bahkan gak suka tapi plis setidaknya lo gak usah ngata2in mereka semacam gak real lah, bash ini itu dan yg lebih parah doain mereka cepet putus. Gue tau kebanyakan yang nolak mereka ini shipper2 grup kek chanbaek ama taeny. Oh ayolah, gue juga chanbaek & taeny shipper walo gak akut dan gue tau seberapa realnya mereka tapi jangan sampe bandingin mereka berdua karena itu beda. Jangan nolak kenyataan kalo baekyeon is real. Gue tau itu berat dan gue tau kalian bakal beralasan kalo mereka cuma settingan perusahaan untuk nutupin kasus kris saat itu, gak ada berita apapun lagi soal mereka, gak ada moment mereka lagi, dll. Gue kurang setuju kalo kalian nyebutnya settingan perusahaan cuma gegara berita dating mereka keluar disaat yang emang gak tepat. Gak usah juga masalahin kenapa mereka gak ada berita lagi sebagai bukti kalo mereka masih lanjut. Lo masih inget kan pas berita dating keluar mereka juga kaget nya macem apa? Reaksi fans juga parahnya macem gimana? Baekhyun rilis pernyataan maaf lewat ig walo dihapus juga (which is makes me dissappointed a bit) dan setelah itu gak post apa2 di ig sampe kalo gak salah udah mau comeback call me baby. Taeyeon juga minta maaf di komen ig dan bahkan secara langsung di airport. Fanwar dari pagi sampe malem terus besoknya gitu lagi gak selese2 padahal yang diributin itu aja.
Pada mikir gak sih, mereka gak punya salah apa-apa kok mesti minta maaf? Emangnya pacaran itu salah? Emangnya kalo jadi idol mereka gak boleh pacaran? Gue cukup yakin kalo selama ini berita mereka gak muncul ke permukaan gegara mau jaga perasaan fans yg masih berdelusi kalo oppa unnie itu milik dia seorang terutama pens yang dikoriya sana. Beuh yang di sana kan tajem2 mulutnya. Coba deh baca komen mereka di netizenbuzz, lo bakal geleng2 ngeliat komen yang macem cabe. pedes! hal sepele aja mereka nanggepinnya gak selow, gimana nasib baekyeon? Miris juga buat para shipper karena moment baekyeon jadi sulit dijumpai bung walo mereka di event yang sama. Yang paling banter smtown aja susah padahal dah satu panggung bareng2. Gak salah sih mereka dianggep photoshop couple doang. Toh nyatanya emang gitu. Mau gimana lagi, mending lo tahan hasrat shipper lo yang haus moment daripada ujung2nya mereka dihujat sana sini. Yang sakit kan lo dan mereka juga. Kalo kata baekyeon sih mending hanya kita berdua yang tau #asiiiik

image

image

Buat chingunim tercinta yang masih aja doain mereka cepetan putus, gue cuma gak ngerti kenapa kalian sekejam itu ya. Parah banget lah kalo udah doain yang buruk2. Mending sama2 kita doain yang terbaik aja. Kalo jodoh ya biarkan mereka lanjut, kalo nggak ya biarkan mereka pisah. Gitu aja kok, gak usah sampe doain mudah2an cepet putus. Udah pada tau kan kalo gak baik ngedoain yg jelek? Lagian coba deh mikir kalo lo baekhyun ato taeyeon, dan ada(banyak) yg doain lo cepet putus padahal lo sedang berusaha dgn hubungan lo. Apa perasaan lo? Sakit? Nah itu juga yang mereka rasain. Jadi kalo lo tetep gak suka dan gak mau dukung, ngomong pake cara yang baik&sopan dan kalo lo gak bisa mending diam ae. Karena gue bener2 capek liat komen dari orang2 begituan. Gue menghargai hak lo buat gak suka sama baekyeon karena gue juga sama kayak lo, tapi lo juga harus menghargai yang suka baekyeon dan terutama baekyeon sendiri eh maksudnya berdua.

image

Itu aja yang sebenernya pen gue sampein lewat pos ini. Seperti yg udah gue sebut diatas, gue gak nanggung kalo ada yang sakit ati gegara kata2 gue. Ini hanya salah satu cara gue buat ngeluarin unek2 gue tentang baekyeon dan reaksi yang kurang pantes dari masing2 fans. Ohya, gue juga mau nambahin kalo semua foto baekyeon disini hanyalah fan edit. Biar kalian gak shock gitu kalo real HAHAHA. Kurang lebihnya boleh ditambah dikomentar. Bai!

image

×fanedit thanks to soproudofsnsd×

Leave a Reply

