Diary

Beware With Your Words

image

Karena sesungguhnya setiap untaian kata yang keluar dari mulut seseorang dapat menjadi senjata pembunuh yang lebih ampuh dari benda manapun.

image

Menurutku , setiap kata mempunyai tingkat ketajamannya sendiri. Ada yang hanya menimbulkan luka gores sampai yang menusuk hingga tembus ke bagian belakang.

Sulit untuk menebak bahkan mengontrol apa yang akan orang lain katakan terlebih yang ditujukan untuk diri kita. Memang sebenarnya semua kembali ke pribadi masing-masing. Membiarkan kata-kata mereka berhembus seperti angin kering dimusim panas atau seperti yang kudapatkan dari drama yang kutonton, mengambil kata-kata tersebut layaknya panah dan menusuknya ke jantung kita sendiri. Opsi kedua nampak membuat kita menjadi orang bodoh. Mengapa jadi kita sendiri yang harus menancapkan panah pembunuh itu ke jantung kita? Untuk apa kita menyakiti diri kita sendiri?

Aku cukup pintar untuk tidak memilih opsi kedua, namun tidak juga mengambil opsi pertama. Loh? Heran? Haha itu karena pada dasarnya aku bukan tipe orang yang dengan mudah menganggap kata-kata penusuk hati itu sebagai angin lalu dan aku juga masih punya kewarasan untuk tidak mengambil panah itu. Semua dapat terjadi karena (lagi-lagi) pada dasarnya kata-kata itu yang dengan sendirinya meluncur bebas menikam hatiku baik dari arah belakang maupun secara langsung dari arah depan. Jadinya aku tidak perlu repot-repot mengambil panah itu sendiri.

Aku tidak bisa tidak membiarkan panahnya lewat namun aku tidak punya pertahanan untuk itu. Cukup sulit, bukan?

image

Salah satu harapanku adalah setiap orang dapat menjaga kata-kata yang mereka ucapkan dan memikirkan apakah kata-kata tersebut sudah pantas untuk dikeluarkan. (Tentu saja, aku juga mengingatkan diriku sendiri tentang hal ini)

Beware of words,
coming from your mouth…
Are they sweet and kind,
or cursing with a shout.

Beware of words,
that are spoken in anger.
Are they aimed at others,
or stabbing you with a dagger.

Beware of words,
that cut like a knife.
They may speak death,
and affect your own life.

[ Isi post ini (mungkin) terdengar sarkastik tapi… ya begitulah hehe. And by the way, what kind of post is this?! lol ]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s